Tips Sehat ☺☺☺ KENALI GEJALA AWAL SERANGAN STROKE☺☺☺


== INDENTIFIKASI AWAL PADA SERANGAN STROKE ==

Ada beberapa Teman kami mengirimkan berita ini dan mendorong kami untuk mengirim dan menyebarkan berita ini . Saya setuju karena berita ini saya anggap sangatlah Penting .

Jika setiap orang bisa mengingat sesuatu yang sederhana ini, lalu kita bisa menyimpannya untuk menolong beberapa teman atau saudara pada waktu membutuhkan, tentu akan sangat berguna .

Silahkan Baca , Simak dan Ingat baik-baik :

Suatu waktu ada sebuah pesta barbeque, ada seorang wanita tersandung dan jatuh – dia dan suaminya meyakinkan semua orang bahwa dia baik-baik saja ( beberapa diantara rekan2 nya menawarkan untuk memanggil paramedik ) , dia bilang bahwa itu tak akan jadi masalah besar, dia hanya tersandung batu bata karena sepatu barunya.

Mereka membantunya membersihkan diri dan mengambilkan piring makanan baru. Meskipun terlihat sedikit terguncang, Ingrid ( demikian nama si wanita ) meneruskan menikmati sisa makan malam .

Malamnya, suami Ingrid menelpon memberitahukan semua orang bahwa akhirnya istrinya telah dibawa ke rumah sakit – Dia mendapat serangan stroke setelah pesta barbeque tsb ( akhirnya pada pukul 06:00 Ingrid meninggal ).

Tidak semua orang tahu bagaimana mengenali tanda-tanda awal pada serangan Stroke, kalau saja ada yg bisa mengenali tanda-tanda awal serangan Stroke mungkin saja Ingrid akan tertolong dan masih bersama suami dan kawan2 nya sampai hari ini.

Beberapa orang yg terkena serangan Stroke mmg tidak mati. Tapi banyak dari korban serangan Stroke pada umumnya dalam kondisi yang kurang bagus alias bny yg mengalami kecacatan , bebrapa jadi tak berdaya karena terkena kelumpuhan separoh tubuhnya dan banayk yg putus asa .

Kenalilah tanda-tanda serangan Serangan Stroke sejak dini , Hanya membutuhkan satu menit untuk membaca ini …

Seorang ahli syaraf terkemuka mengatakan bahwa kalau dia bisa menolong seorang korban stroke dalam waktu 3 jam sejak terkena serangan pertama , bila yang terkena serangan Bukan pada bagian otak yg sangat Sensitif / Penting ( biasanya bagian Batang Otak ) , maka dia bisa mengembaikan hampir semua fungsi tubuh akibat serangan stroke itu … hampir total katanya , karena “ GOLDEN PERIOD ” orang terkena Stoke ADALAH – 3 JAM . Dia mengatakan triknya adalah korban stroke harus diketahui sejak serangan pertama , artinya ter diagnosis, dan kemudian pasien sudah harus dirawat secara medis sebelum 3 jam dari saat serangan pertama , itu yang sulit ! ! !
Maka bila anda menemui salah satu dari gejala Stroke , disitu akan berlaku ungkapan
“ Waktu LEBIH Berharga dari Emas “ .

MENGENALI GEJALA STROKE :

Ingatlah 3 langkah dengan singkatan S B T. Baca dan Pelajari ini dengan benar ! !

Kadang-kadang gejala stroke memang sangat sulit dikenali. Apalagi kalau para orang2 disekeliling penderita Tidak bisa segera mengenali gejala Stroke . Korban stroke dapat menderita kerusakan otak yang lebih parah ketika orang-orang terdekat gagal mengenali gejala-gejala stroke.

Sekarang banyak dokter mengatakan bahwa sudah makin banyak orang di sekitar korban yg dapat mengenali gejala stroke dengan menanyakan tiga pertanyaan sederhana :

S ( = S E N Y U M ) * Minta orang tersebut untuk TERSENYUM, bila senyumnya terasa agak “aneh” dan biasanya wajahnya ( terutama bibir ) akan agak “miring”, itu sudah boleh dicurigai sebagai gejala Stroke .

B ( = B I C A R A ) * Mintalah orang tersebut untuk BERBICARA dan MENGUCAPKAN SEBUAH KALIMAT SEDERHANA ( yang masuk akal ) , kalau kalimat yang keluar terasa “pelo” itu juga sudah boleh dicurigai sebagai salah satu dari gejala awal serangan Stroke .

T ( T A N G A N ) * Minta orang tersebut untuk MENGANGKAT KEDUA TANGANNYA, bila tangan tak bisa terangkat secara simetris dan bersamaan itupun bisa jadi adalah salah satu dari gejala Stroke .

Jika penderita bermasalah dalam melakukan SALAH SATU dari tugas-tugas diatas , rasanya anda Harus Segera menghubungi nomor panggilan darurat khusus Stroke dan anda harus bisa menggambarkan gejalanya dengan tepat pada Operator penerima telepon.

Satu Lagi yang tak kalah Penting adalah —– Suruh penderita mengeluarkan Lidah nya dengan lurus .

CATATAN : Tanda-tanda lain dari serangan stroke adalah , bila penderita ternyata Tidak bisa mengeluarkan Lidahnya dengan lurus dan panjang , anda juga sudah boleh curiga, apalagi jika lidah yang keluar itu cenderung ‘bengkok’ hanya ke satu sisi ( bisa kekanan atau bisa juga kekiri ) , itu juga merupakan indikasi dari stroke.

Para ahli jantung dan ahli syaraf mengatakan jika makin banyak orang yang mendapatkan trik ini dan masing2 mau mengirimkan / e-mail pengetahuan ini kepada 10 orang rekan nya, Anda boleh percaya bahwa setidaknya ada beberapa nyawa yang akan terselamatkan.

=====
Kami telah melakukan tugas kami. Apakah Anda mau melakukan bagian anda ? ?
Salam Sehat .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s