☺☺☺Life is choice☺☺☺


Dua buah Telur Ayam Hutan dan Pilihan Hidup

Di sebuah hutan ada 2 telur ayam hutan di sebuah sarang.

2 telur ini milik seekor induk ayam hutan yg bersarang di sebuah dahan pohon.

Mereka siap menetas menjadi anak burung .

Telur pertama berkata,

“Aku ingin lahir, lalu tumbuh kuat.

Aku ingin bermanfaat bagi yg lain dgn suaraku.

Aku akan berkokok dgn keras membangunkan mereka di pagi hari agar mereka kembali beraktivitas.”

Dan kemudian telur ayam itu menetas menjadi ayam jantan yg gagah.

Telur kedua bergumam,

“Aku takut…

Bila aku menetas, aku takut dimakan ular.

Jika induk tak ada, aku harus mencari makan sendiri.

Lalu aku kedinginan dan kehujanan,

tidak hangat seperti di dalam telur ini.

Tidak, aku lebih baik & aman berselimut di dalam telur ini.”

Dan telur ayam pun menunggu dalam kesendirian.

Tapi suatu hari ada angin yg cukup kencang berhembus.

Kuatnya angin mendorong telur kedua jatuh dari pohon.

Dan telur itupun pecah & mati.

Pesan Moral Nya:

Dalam hidup ini akan selalu banyak memberikan pilihan yang harus kita jalani.

Selalu saja ada skenario-skenario yg harus kita lakoni.

Beratnya pilihan & belum jelasnya masa depan, kerap kali membuat kita berada dalam situasi pesimis & kebimbangan.

Sebenarnya hal itu semua adalah ciptaan dari Mindset kita sendiri. Karenanya kita kerap berdalih dgn alasan-alasan yg dibuat-buat untuk tak mau melangkah. Tak mau menatap hidup dan tak mau menjalaninya dengan menerima resiko, kadang kita lebih memilih hal-hal yang gampang , apalagi kalau sudah merasa mapan .

Namun berdiam diri atau tak memilih, juga bukan suatu pilihan yg tepat.

Karena sejalan dengan waktu, semua akan berubah dan terus mengalir dengan perubahan2 tanpa Kita sadari .

Tak mau berubah akan berakibat pada Kebuntuan dan sesat pikir ,hal mana menciptakan ketragisan yg sama dengan dalih yg kita ciptakan.

Kalau didalam hidup anda diberi pilihan, maka hadapilah itu dengan berani.

Dan kalau anda sudah memilih , Tentunya anda harus bertindak sesuai pilihan dengan pemikiran yang matang sehingga akan membuka banyak Peluang serta Pilihan baru lagi , maka pilihlah dengan bijak.

Ikuti kata hati dan Perhitungan anda serta jalani hidup secara maksimal.. Live your best Life !

========

Leave a Reply

