☺☺☺== Mengucap Terima Kasih ==☺☺☺


Mengucap Terima Kasih

Banyak orang  memiliki kesukaan unik dalam membaca buku. Ia paling suka menyimak, apabila ada bagian ucapan Terima Kasih pada buku yang ia baca. Di situ biasanya penulis menyebutkan orang-orang yang turut berjasa dalam mendukung proses penyusunan bukunya. Mungkin hanya satu paragraf, bisa juga berderet-deret sampai beberapa lembar.

Seorang penulis, misalnya, mengungkapkan rasa terima kasih kepada istri tercintanya secara berbeda-beda dalam setiap buku yang ditulisnya. Membaca bagian itu, ia diingatkan bahwa menulis buku bukanlah hasil upaya seorang penulis belaka. Banyak pihak lain yang mendukungnya.

Rasanya, begitu juga dengan setiap pencapaian kita, sedikit-banyak pasti ada sumbangsih orang lain di dalamnya. Untuk itu, sudah sepatutnya kita berterima kasih kepada mereka, bukan ?

Sayangnya, banyak manusia cenderung gampang lupa berterima kasih kepada sesamanya. Banyak orang yang sangat takut bila mengalami kemalangan yang pasti akan menyusahkan hatinya , maka mereka akan berusaha dengan segala upaya agar hal yg menyusahkan itu Tidak menjadi kenyataan dan mereka akan mencari pertolongan dari para sahabat dan teman2 nya .

Namun, biasanya banyak orang yang segera saja lupa setelah bencana terlewat dan kesusahan berlalu . Banyak orang lupa caranya mengatasi kecenderungan lupa berterima kasih itu ?

Tentu kita harus membiasakan diri berterima kasih seawal mungkin setelah kita merasa menerima pertolongan orang . Nyatakan secara langsung ketika seseorang telah berbuat baik kepada Anda. Usahakan untuk menemui orang yang telah menolong anda , atau Teleponlah orang itu, kirimkanlah SMS atau email, tulislah di dinding Facebook-nya, ceritakan kebaikannya kepada orang lain, atau berdoalah untuknya. Kreatiflah dalam berterima kasih !

KITA MUNGKIN SAJA SELALU AKAN BERUTANG KEPADA SESAMA , KEPADA MEREKA YANG TELAH MEMBERIKAN DUKUNGAN ATAS SETIAP PENCAPAIAN KITA, BIASAKAN UNTUK  MENGUCAPKAN TERIMA KASIH SEAWAL MUNGKIN .

====

Semoga kita menjadi orang yang Tahu Mengucap Terima Kasih .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s