Harus diet agar tetap langsing


Selain penampilan menarik, serama juga harus memiliki bobot badan seringan mungkin. Idealnya, bobot serama tak lebih dari 500 gram (1/2 kilogram). Bila terlalu gemuk atau melewati batas, serama tersebut tak layak lagi berlenggok di meja catwalk .

Jadi, diet harus diawasi secara ketat. Hindari pemberian pakan yang banyak mengandung lemak. Idealnya menurut para seramania… ☺☺☺ pemenang kontes, tiga hari menjelang lomba, sebaiknya sang gacoan hanya disuguhi beras merah atau gabah. Poesinya cukup 2 – 3 sendok makan saja. Menu itu diberikan dua kali sehari yaitu pada pagi dan sore hari… atau juga bisa diberi pakan gabah mini.

EXTRA FOODING (PAKAN TAMBAHAN )

Serama yang dipersiapkan ke kontes juga wajib menyantap porsi pakan pas dengan menu extra gizi. Vitamin E, Pospor dan Calsium sangat penting untuk merawat kecantikkan bulu. Vitamin E banyak terkadung dalam minyak ikan. Sedangkan Calsium dan Pospor banyak terkadung dalam sotong/kulit cumi. Extra Fooding tersebut mesti disuguhkan setiap hari. Soal menu pakan serama, contoh Rudi punya resesp yang layak ditiru

Setiap pagi ia selalu memberikan minuman bercampur Enervon C kepada seramanya. Ramuan tersebut harus habis sekali minum serta tidak boleh terkena terik matahari. Sebab khasiatnya bisa hilang.

Menu sarat gizi lain yang ia suguhkan yaitu 3 ekor jangkrik dan kroto. jagung tidak boleh dihidangkan secara berlebihan. sebab serama yang terlalu banyak menyantap jagung akan  menyebabkan bulunya rontok.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s